Monday, January 18, 2016

#KamiTidakTakut

Hashtag itu mulai berkicau hanya sekian menit setelah peristiwa itu terjadi.

Tapi...

Ketika berada di moment itu,
Ketika mendengar semua suara dentuman, ledakan,
Ketika melihat kepanikan di muka orang lain,
Ketika kebingungan karena gedung kantor disterilisasi,
Ketika kelaparan karena tidak menyetok makanan di meja kantor,

Saya yakin kalian pasti akan takut.

Blog ini bukan untuk menakut-nakuti.
Tapi inilah yang terjadi.


Pertama kalinya saya melihat bom yang merusak pos polisi persis depan kantor. Suara ledakannya begitu kencang. Yang sampai sekarang masih bikin shock, adalah, ketika melihat salah satu orang dari kerumunan orang yang melihat peristiwa, jatuh. Saya kira awalnya pingsan. Saya kira bunyi tembakan itu tembakan dari polisi untuk membubarkan kerumunan. Ternyata bukan. Orang itu ditembak dari jarak dekat oleh pelaku. Itu yang membuat saya shock.

Ketika mengalami semua hal itu,

Saya tidak tersenyum melihat meme James Bond lari dengan tulisan "Ke Sarinah"
Saya tidak tersenyum melihat meme "Pelakunya budeg, harusnya ke Suriah malah ke Sarinah"
Saya tidak tersenyum melihat meme polisi ganteng


Kalian mungkin bisa kampanyekan #KamiTidakTakut, tapi tolong hargai kami, korban yang melihat, mendengar, merasakan kejadian dengan tidak membuat meme. It is not funny you know!

No comments:

Post a Comment